« »
« »
« »
Get this widget

Senin, 14 Mei 2012

Kancil Dan Kura-Kura


Kancil Dan Kura-Kura

Suatu hari diadakan perlombaan balap lari antara kancil dan kura-kura. Kancil mendapat sambutan yang sangat luar biasa. Semua penonton menyanjung kehebatan kancil dan yakin bahwa kancil yang akan memenangkan perlombaan. Sementara itu, kura-kura justru diolok-olok dan ditertawakan. Pikir penonton, mana mungkin kura-kura yang berjalan lambat itu bisa menang dari kancil yang berlari sangat lincah? Tapi kura-kura tidak peduli dengan ejekan tersebut.


Pertandingan pun segera dimulai. Terdengar tembakan, doorr! Kancil pun melesat meninggalkan kura-kura yang berjalan lambat di belakangnya. Karena berpikir tidak mungkin kira-kura akan menyusulnya, kancil memutuskan untuk beristirahat sebentar di bawah sebuah pohon. Karena angin berhembus sepoi-sepoi, kancil akhirnya ketiduran. Sementara kura-kura yang berjuang sedikit demi sedikit dengan langkahnya yang kecil itu, akhirnya bisa melewati kancil dan sampai lebih dulu di garis finish.

Meskipun kancil punya banyak kelebihan, tapi karena ia sombong dan tidak disiplin, kelebihannya itu tidak berguna. Tetapi kura-kura walaupun ia lemah dan lambat tapi karena ia taat, disiplin serta gigih maka ia berhasil.

Sebagai murid Kristus, kita tentu mempunyai segudang talenta, namun tidak cukup hanya talenta dalam melayani Tuhan, tetapi karakter yang luar biasa turut menentukan sejauh mana kita bisa dipakai Tuhan dengan maksimal. Maka pembentukan karakter itu penting. Untuk itu pikiran harus diperlengkapi dengan perlengkapan senjata Allah yang sesungguhnya, maka Allah akan menambahkan yang masih kurang di dalam diri kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.